Langsung ke konten utama

Tertipu supir taksi di Istanbul - Galata Bridge

Hari ke- 2 (Istanbul - Turki Lanjutan Part II)

Kami selama di Istanbul tidak naik transportasi umum, yang kami naiki hanya taksi karena kebetulan kami juga hanya melihat objek wisata istanbul dalam satu kompleks. Lalu saat kami berencana untuk pergi ke Galata Tower, barulah kami naik taksi setelah dari Grand Bazaar. Disinilah kami ditipu dengan supir taksinya! Taksinya yang berwarna kuning, saya dan yang lainnya lupa apa nama merek taksinya ..
Kita naik 2 taksi, karena pada saat itu lg gak ada taksi yang non sedan. Jadilah kami naik 2 taksi, saya bersama dengan keluarga dan satu lagi di isi dengan teman-teman suami. Kami disini keadaan sudah capek habis keliling-keliling dan belanja beserta membawa anak kecil yang masih suka digendong. Jadi saat naik taksi pun kita semua lagi gak fokus. Suami di depan bersama dg supir, saya, ibu beserta anak di belakang. Awalnya gak curiga sama sekali dengan supir taksinya, karena sangat welcome sekali. Tetapi saat sudah sampai di tempat tujuan dengan harga tarif TL 45 dan suami lagi menyiapkan serta membuka uang dari dompet, tiba-tiba dengan gerak cepatnya (gercep bok!) langsung ditarik uang yang didalam dompet TL 100 ditukar dengan TL 5 yang sudah dia siapkan dan supirnya lgs bilang ke suami ini TL 5 sudah sm dia, suami kaget dia bilang td kayanya TL 100 bukan TL 5 trs dg nada yang agak tinggi supirnya bilang ini TL 5 dan buru-buru minta TL 40, suami juga sempet tanya ke saya td dia narik TL 100 bukan? sy gak tau, karena memang gak fokus utk pembayarannya, kita dibelakang lg siap2 keluar dg menjinjing barang bawaan kita spy gak ada yg ketinggalan. Akhirnya karena kita gak ada yang benar2 liat dikasih lg deh TL 40. Dan supirnya nyuruh kita buru-buru keluar. Bener2 gak sopan! Dia buru-buru pergi krn habis nipu kita 😠
Taksi yang temen kita naiki jg sama mau nipu jg tp karena mereka lebih sigap ketauan lah itu dg trik tipu-tipu mereka, sempet debat diluar taxi sebentar krn uang TL 50 ditukar dengan TL 10, trik yang mereka pake pun sama tp akhirnya krn mereka ngotot cm kasih tambah TL 10. Damn bgt deh! 😞
Jadi hati-hati ya temans kalo mau naik taksi di Istanbul dan sekitarnya karena ternyata trik-trik mereka ky gini tuh udh sering ke wisatawan. Menyebalkan! Pulang dari Galata Tower dan Galata Bridge akhirnya kita mengatur strategi spy gak ditipu lg. huh!

Kita ke galata tower itu sudah sore hari, angin makin kencang dan udara makin dingin,,brrrrr.. dan ternyata di galata tower pun antrinya puanjang bangetsss...akhirnya kita cuma liat-liat doang disekitarnya dan gak jd naik keatas galata tower hahahaa..Saya jg gak sempet foto keadaan di Galata Tower, boro-boro deh udh mulai kedinginan, capek, dan udh mulai laper 😅 Lalu perjalanan kita lanjutkan ke Galata Bridge utk foto-foto dan makan disekitar situ.. ternyata oh ternyata jalannya lumayan jauh dan banyak turunan serta anak tangga..Mana saya bawa stroller pulak! hahahaa..kebayang kan ribetnya 😅 Setelah udh sampe menuju lokasi Galata Bridge angin makin dingin bokkk...anak saya dekap bgt deh biar anget..ibu saya makin kedinginan hihihii.. langsung deh cuzz ke toilet dulu..di area sekitar toilet lumayan lah lebih anget..Kemudian kita cari restoran dekat Galata Bridge, wow menyelusuri jembatan yang dibawah disisinya semua restoran..tinggal pilih aja deh yang mana, menu dan harganya pun hampir sama.

Ibu saya udh kedinginan 😁

Di dalam restorannya kita bisa menghangatkan diri dari udara di luar yg dingin bgt hihihi.. lumayan lah habis makan ada pembakaran ditubuh jadi badan pun udh gak terlalu dingin :D Setelah selesai makan, kita menikmati sebentar di pinggiran resto galata bridge bawah sambil berfoto-foto hehehe

Cruise di sekitar galata bridge

Numpang foto dulu :D

Kemudian kita ke atas untuk melihat selat bosphorus dari atas jembatan Galata. Anginnya makin dingin bangetss...kita gak bisa berlama-lama deh untuk melihat sekitar, tp tetep utk menyempatkan foto sebentar :D

Pemandangannya sih bagus tp blm tahan sm dinginnya hehehe

Kami langsung pulang setelah melewati jembatan galata, sudah makin malem kasian ibu dan anak apalagi besok pagi sudah pulang kembali ke Jeddah. Lalu kami pulang pake taksi lagi, kali ini kita sudah buat strategi. Karena ada teman suami yang masih mau keliling2 sekitar situ jadi kita masih bisa satu taksi dengan satu teman suami. Taksinya ini sedan juga, teman suami di dpn, kita sekeluarga dibelakang. Uang receh sudah disiapkan sebelum masuk ke dalam taksi, dan seperti biasa kita tanya dulu berapa harga ke tempat tujuan di hotel kami, harganya sama seperti kita berangkat. Taksi disana ada yang pake argo ada jg yang non argo (nembak aja tarifnya). Dua kali kita pake taksi ditempat wisata non argo semua. Waktu dari bandara pake argo tp tetep aja minta tambahan ini itu. Setelah mau sampai hotel teman suami mengeluarkan uang dan dia menyalakan lampu depang sambil ngomong ke supirnya ini uang total jumlahnya TL 45. Spy dia gak berkelit atau dituker uang dengan TL 5. Supirnya ngomong oke, dan dia tanya knp sampai segitunya ngasih uang ke dia, kita bilang td habis di tipu sama supir taksi. Mereka nuker uang kami. Lalu kata supirnya bahwa dia tuh gak seperti itu. Ya entahlah bener atau gak tp yang pasti kita antisipasi sebelum ditipu sm supir taksi disana. Pengalaman yang super gak enak naik taksi di Istanbul 😞 Mudah-mudahan sekarang sudah berubah ya sesuai dengan tarif yang ada. Mungkin memang lebih aman kl pake transportasi umumnya..

Besok paginya sih kita ke bandara pake shuttle dari hotel lebih aman dan nyaman deh. Disarankan banget untuk pake shuttle hotel dari dan menuju Bandara. Oke deh! Next time kalo kesini lagi harus lebih hati2 dengan para supir taksinya.

Postingan populer dari blog ini

Toko Indonesia di Jeddah - Serba Serbi Jeddah

Kalau udh pernah tinggal di Jeddah pasti tau deh toko sembako yang jual produk indo hehehe...Yup! Namanya Toko Singaparna.. Berbagai macam produk yang ada di indo hampir semua ada..dimulai dari saos, bumbu racik, bumbu rempah-rempah (jahe,kunyit,lengkuas, daun salam, sampe keluwek jg ada), tempe, tahu, dan kerupuk yang macem-macem jenisnya. Jadi mau masak makanan indo pun gampill bumbunya tersedia hehehe Tinggal di Jeddah sih gak terlalu kangen sm masakan indo, krn disini hampir semua makanan indo banyak dijual. Tapiiii kalo yg masak bukan org indonya rasanya aneh! hahahaha.. Nah Tastenya itu yang bikin kangen hihihiii (kalo kata suami yg tinggal 😜)  Di Toko Singaparna itu harga tempe mentah SR 3, kalo disini sih dibilangnya segitu harganya ya murah. Jangan dibandingin di indo harga tempe 3rb atau 4rb jg udh dpt heehhee..Toko Singaparna yang punya katanya sih orang Tasik kerjasama dengan orang saudi. Kalo di Saudi ,orang asing yang membuka toko di sana harus kerjasama dengan pe

Kota Thaif Saudi Arabia - Kereta Gantung Thaif di Tengah Gunung Berbatuan

KOTA THAIF & ASH- SHAFA _ SAUDI ARABIA Kerajaan Saudi Arabia, terbesit pasti negara yg panas dengan di sekitarnya terdapat banyak gurun pasirnya. Yup bener! Udara yang panas dan tekstur tanah pun berpasir. Tapi ada juga loh daerah yang sejuk dan tidak terlalu jauh dari Jeddah yaitu namanya Kota Thaif. Ada juga beberapa daerah dingin lainnya yang ada di Saudi Arabia ini. Tapi saya lupa nama daerahnya apa aja hehehe. Kota Thaif ini juga pernah menjadi saksi dakwah dan perjuangan dari Rosullullah Muhammad SAW beserta para sahabatnya. Dimana pada saat berdakwah ajaran Islam, Rosul di usir sampai dilempari batu oleh penduduk Thaif. Tetapi Rosul tetap sabar, tabah dan terus berdoa untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.  Sekarang Kota Thaif ini sebagai wisata religius untuk napak tilas perjuangan Rosullullah Muhammad SAW dan juga sebagai tempat wisata bermain. Di sana banyak wahana anak-anak (playground) , bisa menunggang kuda atau unta, ada waterpark , ada cab

Review chikal catering

Dalam persiapan pernikahan biaya yg paling besar ya di catering ini, jd pintar2 lah memilih catering yang sesuai dg budget kita loh ya..Jgn sampe nombok atau ngutang walaupun godaan pgn ini itu besarrrr bgtt (gw jg prnh rasain itu ko :D ) finally pilihan gw jatuh pd chikal catering karena : 1. lokasi chikal catering gak jauh dari rumah jd lbh enak mobilenya  2. Harga nya masuk budget 3. Banyak review chikal terpercaya dan gak mengecewakan customernya 4. Pilihan dekornya bervariasi, banyak pilihan  5. Rasa makanannya lumayan enak Oke, kita review satu2 ya : Untuk dekorasi chikal di cawang kencana bagus sesuai dengan request, sayangnya untuk dekorasi penerima tamu dari rekanan foto chikal, republik gambar maupun bantuan dari saudara gak ada yg foto, padahal bagus dan sesuai dengan request gw minta di tutup pake kain utk relief gambarnya. Kita bahas untuk dekorasi akad nikah dicawang kencana. Cawang kencana ada semacam auditorium dibawah untuk bisa dijadikan akad nikah. G