Langsung ke konten utama

Liburan Ke Paris - Part 1

Hari ke - 1 (27 Sept '16) PARIS

Rencana tinggalah rencana, awalnya rencana kami ke spain dulu lalu baru ke paris tapi karena waktu yang tidak memungkinkan jadilah kami langsung ke paris :D Keberangkatan kami dari Jeddah. Kami transit dulu ke Istanbul dan baru melanjutkan ke Paris. Kami berangkat dari Jeddah sekitar pukul 01.45 dini hari dan transit dulu di Istanbul karena berangkat menggunakan maskapai Turkish Airlines. Tiba di Istanbul pukul 05.20 pagi hari kemudian berangkat lagi ke Paris pukul 06.50 dan tiba di Bandara Charles De Gaulle (CDG) Paris sekitar pukul 09.30 pagi waktu setempat. Sesampainya kami di Paris-CDG Airport, kami langsung menuju ke hotel bersama teman yang menyempatkan bertemu dengan kami disana. Merci! :)

Bienvenue à Paris

Perjalanan dari bandara ke hotel membutuhkan waktu kurang lebih 1/2 jam. Jalanan di Paris siang itu lumayan padat. Dan biasanya juga menurut teman memang agak macet setiap harinya tapi masih kalah sm jakarta ko :D Sesampainya kami di hotel, pakai acara kelupaan nuker uang ke euro lagi 😂 Jadi deh nunggu pak misua muter2 cari money changer hahaha.. Katanya jalannya jauh dari hotel :D (hmm mungkin krn udah lama gak olahraga ya) hahahaha.. Kami rehat sebentar apalagi bawa anak kecil dan rencana mulai jalannya memang nanti pada saat sore. Perbedaan waktu dengan Jeddah 1 Jam lebih lambat di Paris. Dan pada saat kami kesana lg mau berubah musim dari Winter ke Summer. Jadi udaranya masih enak dingin2 tp sudah ada panas sedikit serta langit pun birunya terang menawan :) Kami menginap di hotel Maxim Folies Hotel dengan alamat 14 Rue Geoffroy Marie, 9th arr. Paris. Hotel minimalis ini terletak tidak jauh dari stasiun metro (kereta bawah tanah) Grand Boulevard. Review sedikit untuk maxim folies hotel. Hotel minimalis dengan desain modern dan terletak di tempat yang cukup strategis. Dengan harga hotel ini kalo di jakarta sih dpt kamar yg guedee..tapi kalo di paris ya minimalis gitu deh 😂😂 bisa cek langsung di www.booking.com

Maxim Folies Hotel (foto diambil keesokannya)

Kita pun booking tidak yang sekaligus dengan sarapan hihihi..nyari sendiri deh untuk makan pagi. Di sekitar hotel juga banyak mini market dan ada beberapa tempat makanan halal. Makanan halal biasanya ada di Restaurant Turki atau tempat makan yang menjual ala turki seperti kebab dan lainnya.
Untuk pertama kalinya ke Paris, ya pasti tujuan pertama kami ke landmarknya Paris dong! Eiffel at night! mau merasakan eiffel di malam hari hohoho..Untuk menuju ke Eiffel Tower, kami menggunakan metro. Metro yang terdekat dari hotel di stasiun grand boulevards. Kami ambil multiple trip ticket yang hanya beberapa hari saja dan berlaku untuk metro dan bus. Saya lupa membayar berapa per tiketnya untuk 3 hari. Tapi ya lebih murah dibanding single trip, hehehe..

Tiketnya tinggal dimasukkan ditempat yang tersedia

Lalu akan muncul dibagian atasnya, dan kemudian pintu sudah terbuka untuk masuk kedalam stasiun

Saya pikir awalnya metro di Paris tidak akan ada pengamen atau peminta-minta, eh tapi ternyata ada lohh di dalam metronya..hahahaa..Gak ngerti sih kenapa jd bisa ada pengamen begitu di dalam metro, pake ada pesulap pulak 🙈 dan pernah naik metro di depan persis ada orang aneh dengan tatapan yang menyeramkan dan napas yang tersengal sengal seperti orang yang habis ngejar kereta sambil ngeliatin anak saya yg lagi dipangku sepanjang perjalanan dia didalam metro, duhhhh mana pak suami berdirinya agak jauh dari bangku saya 😱 Anak sih udh saya dekap aja terus, dan kasih kode ke suami untuk sebisa mungkin mendekati ke arah bangku saya. Setelah dia turun lega rasanyaa hahahaa..untuk kebersihan di dalam metronya sih ya bersih ciamik! tapi ada di salah satu stasiunnya ko ya bau pesing hahahaha..karena memang sempat ada beberapa tuna wisma yang saya temukan di dalam stasiunnya, dan yang pasti toilet wc yang menurut saya itu toilet kapsul, bau bgt! tp gmn dong udh kebelet buang air kecil, yasudah deh tutup hidung aja 😂  Toiletnya jg cm muat satu badan doang dan otomatis ketutup dan kebuka. Dalam hati sih sepanjang di dalam wc baca doa, biar pintu otomatisnya terus berjalan lancar sesuai dengan fungsinya 🙏😄 Desain stasiun bawah tanahnya sih keren-keren bgt! Semoga Indonesia bisa begitu 😌 Next time kalo ke Paris lagi mudah-mudahan metronya udh semakin nyaman, aman dan sentosa ehehehe..

Desain didalam salah satu stasiun metro

Banyak menyusuri tangga-tangga di dalam stasiunnya

My Cute Baby ( 2 th 3 bln) lagi nuggu metro dateng :D

Tempat tunggu metro

Harus kuat gendong deh :D

Paris Metro

Kemudian sesudah sampai di stasiun Iéna kami keluar dan jalan kaki sampai ke kawasan Eiffel Tower dan membutuhkan waktu ± 15 menit. Dan tadaaa tampak Eiffel Tower jelas bangett.. Beautiful! Awesome..

Ini belum sampe sih tp udh pgn foto :D

Yeay! udh keliatan lebih jelas kan 💖 😍
Di sekitar kawasan banyak bgt tourist untuk foto-foto cari angle yang okeh keceh mariceh dan juga yg menikmati pemandangan Eiffel yang indah...Great! 😘

Everywhere take a photo 😋

Lampu-lampunya cantik banget! Masyaallah..

Setelah menikmati pemandangan Eiffel sejenak dan berfoto-foto ria, lalu kami pulang kembali ke hotel. Kami belum sempat ke atas Eiffelnya di hari pertama kami berkunjung ke sini. Saat jalan kami mencoba untuk makan crepes yang banyak dijual sekitar kawasan Eiffel ,crepesnya lebih besar, kulitnya lebih tebal dan harganya juga murah..Enak deh! Mengenyangkan lohh..jd bs pengganti untuk makan malam kami. :D
Jalannya memang lumayan jauh sih ya, apalagi ditambah gendong anak, makin perlu tenaga buanyak! hehe..karena sudah semakin malam ya dilanjutin besok perjalannya. Mempersiapkan tenaga untuk esok hari 😉

Postingan populer dari blog ini

Toko Indonesia di Jeddah - Serba Serbi Jeddah

Kalau udh pernah tinggal di Jeddah pasti tau deh toko sembako yang jual produk indo hehehe...Yup! Namanya Toko Singaparna.. Berbagai macam produk yang ada di indo hampir semua ada..dimulai dari saos, bumbu racik, bumbu rempah-rempah (jahe,kunyit,lengkuas, daun salam, sampe keluwek jg ada), tempe, tahu, dan kerupuk yang macem-macem jenisnya. Jadi mau masak makanan indo pun gampill bumbunya tersedia hehehe Tinggal di Jeddah sih gak terlalu kangen sm masakan indo, krn disini hampir semua makanan indo banyak dijual. Tapiiii kalo yg masak bukan org indonya rasanya aneh! hahahaha.. Nah Tastenya itu yang bikin kangen hihihiii (kalo kata suami yg tinggal 😜)  Di Toko Singaparna itu harga tempe mentah SR 3, kalo disini sih dibilangnya segitu harganya ya murah. Jangan dibandingin di indo harga tempe 3rb atau 4rb jg udh dpt heehhee..Toko Singaparna yang punya katanya sih orang Tasik kerjasama dengan orang saudi. Kalo di Saudi ,orang asing yang membuka toko di sana harus kerjasama dengan pe

Kota Thaif Saudi Arabia - Kereta Gantung Thaif di Tengah Gunung Berbatuan

KOTA THAIF & ASH- SHAFA _ SAUDI ARABIA Kerajaan Saudi Arabia, terbesit pasti negara yg panas dengan di sekitarnya terdapat banyak gurun pasirnya. Yup bener! Udara yang panas dan tekstur tanah pun berpasir. Tapi ada juga loh daerah yang sejuk dan tidak terlalu jauh dari Jeddah yaitu namanya Kota Thaif. Ada juga beberapa daerah dingin lainnya yang ada di Saudi Arabia ini. Tapi saya lupa nama daerahnya apa aja hehehe. Kota Thaif ini juga pernah menjadi saksi dakwah dan perjuangan dari Rosullullah Muhammad SAW beserta para sahabatnya. Dimana pada saat berdakwah ajaran Islam, Rosul di usir sampai dilempari batu oleh penduduk Thaif. Tetapi Rosul tetap sabar, tabah dan terus berdoa untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.  Sekarang Kota Thaif ini sebagai wisata religius untuk napak tilas perjuangan Rosullullah Muhammad SAW dan juga sebagai tempat wisata bermain. Di sana banyak wahana anak-anak (playground) , bisa menunggang kuda atau unta, ada waterpark , ada cab

Review chikal catering

Dalam persiapan pernikahan biaya yg paling besar ya di catering ini, jd pintar2 lah memilih catering yang sesuai dg budget kita loh ya..Jgn sampe nombok atau ngutang walaupun godaan pgn ini itu besarrrr bgtt (gw jg prnh rasain itu ko :D ) finally pilihan gw jatuh pd chikal catering karena : 1. lokasi chikal catering gak jauh dari rumah jd lbh enak mobilenya  2. Harga nya masuk budget 3. Banyak review chikal terpercaya dan gak mengecewakan customernya 4. Pilihan dekornya bervariasi, banyak pilihan  5. Rasa makanannya lumayan enak Oke, kita review satu2 ya : Untuk dekorasi chikal di cawang kencana bagus sesuai dengan request, sayangnya untuk dekorasi penerima tamu dari rekanan foto chikal, republik gambar maupun bantuan dari saudara gak ada yg foto, padahal bagus dan sesuai dengan request gw minta di tutup pake kain utk relief gambarnya. Kita bahas untuk dekorasi akad nikah dicawang kencana. Cawang kencana ada semacam auditorium dibawah untuk bisa dijadikan akad nikah. G