Langsung ke konten utama

Tips makanan sehat untuk ibu hamil dan janin




Sedikit berbagi cerita pengalaman dari kehamilan kemarin , ada beberapa tips makanan yang baik dikonsumsi bagi ibu hamil serta bayi di dalam kandungan khususnya di trisemester pertama nih untuk perkembangan otak janin. Beberapa makanan yang baik di konsumsi bagi ibu hamil :
1. Kurma
Dalam kurma banyak mengandung vitamin dan mineral yang dapat menjaga kesehatan pada kehamilan.     Selain itu manfaat yang lain juga banyak salah satunya menambah energi, bisa meningkatkan kecerdasan otak dan mempertajam daya ingat untuk janin, mengatasi anemia atau hb rendah pada saat kehamilan, dan juga manfaat lainnya yg bisa kalian cari di internet ya.
2. Sari kurma
Manfaatnya tidak jauh beda dengan kurma. Tapi karena sari kurma sudah melalui proses terlebih dahulu takutnya banyak mengandung glukosa atau gula di dalamnya. Sari kurma ini sih emang lebih praktis tinggal kita minum aja apalagi kl lg enek bisa lgs di minum tanpa perlu ngunyah lg, hehe.
3. Sayur-sayuran
Iya dong pada saat kehamilan harus banget nih banyakin makan sayuran, manfaatnya kan bnyk bgt ya. Sayur katuk jg boleh ko lgs dikonsumsi pada saat kehamilan. Bisa menambah produksi asi nanti setelah bayi lahir.
4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan ini jgn sampe terlupakan ya. Jadiin cemilan sehat aja setiap pagi, siang dan malam hari. Mulai dari kacang almond, kacang mete, kacang ijo, kacang kedelai sampe kacang tanah. Bergantian aja makannya biar gak bosen atau bisa pilih makanan yang mengandung kacang. Jadi kan lebih enak makannya.
5. Buah-buahan
Yup buah apa aja bagus ko untuk perkembangan si janin dan bisa jg menghilangkan rasa mual kita. Mulai dari pisang, jeruk, apel, kiwi, pepaya dll. Setiap hari harus dimasukin menu untuk makan buah.
6. Ikan & Seafood
Konsumsi makan ikan atau seafood baik jg untuk perkembangan otak si janin. Di kombinasikan aja setiap menu hariannya ya. Bila perlu tambah dengan minyak ikan salmon khusus ibu hamil.
7. Daging & telur ayam
Daging merah ini banyak mengandung protein, zat besi, dan unsur zinc. Baik buat ibu maupun janin. Apalagi bagi yang punya hb rendah banyak mengkonsumsi ini plus telur ayam tapi putihnya aja ya.
Banyak ya yg harus dikonsumsi hahaa.. ya emg begitu deh kl udh jd ibu hamil semuanya dimakan tp yang sehat-sehat ya..camilan yg gak ada gizinya ya dikurangin biar berat badan jg gak terlalu naik hahaha..
Enjoy your pregnancy mom ! :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toko Indonesia di Jeddah - Serba Serbi Jeddah

Kalau udh pernah tinggal di Jeddah pasti tau deh toko sembako yang jual produk indo hehehe...Yup! Namanya Toko Singaparna.. Berbagai macam produk yang ada di indo hampir semua ada..dimulai dari saos, bumbu racik, bumbu rempah-rempah (jahe,kunyit,lengkuas, daun salam, sampe keluwek jg ada), tempe, tahu, dan kerupuk yang macem-macem jenisnya. Jadi mau masak makanan indo pun gampill bumbunya tersedia hehehe Tinggal di Jeddah sih gak terlalu kangen sm masakan indo, krn disini hampir semua makanan indo banyak dijual. Tapiiii kalo yg masak bukan org indonya rasanya aneh! hahahaha.. Nah Tastenya itu yang bikin kangen hihihiii (kalo kata suami yg tinggal 😜)  Di Toko Singaparna itu harga tempe mentah SR 3, kalo disini sih dibilangnya segitu harganya ya murah. Jangan dibandingin di indo harga tempe 3rb atau 4rb jg udh dpt heehhee..Toko Singaparna yang punya katanya sih orang Tasik kerjasama dengan orang saudi. Kalo di Saudi ,orang asing yang membuka toko di sana harus kerjasama dengan pe

Kota Thaif Saudi Arabia - Kereta Gantung Thaif di Tengah Gunung Berbatuan

KOTA THAIF & ASH- SHAFA _ SAUDI ARABIA Kerajaan Saudi Arabia, terbesit pasti negara yg panas dengan di sekitarnya terdapat banyak gurun pasirnya. Yup bener! Udara yang panas dan tekstur tanah pun berpasir. Tapi ada juga loh daerah yang sejuk dan tidak terlalu jauh dari Jeddah yaitu namanya Kota Thaif. Ada juga beberapa daerah dingin lainnya yang ada di Saudi Arabia ini. Tapi saya lupa nama daerahnya apa aja hehehe. Kota Thaif ini juga pernah menjadi saksi dakwah dan perjuangan dari Rosullullah Muhammad SAW beserta para sahabatnya. Dimana pada saat berdakwah ajaran Islam, Rosul di usir sampai dilempari batu oleh penduduk Thaif. Tetapi Rosul tetap sabar, tabah dan terus berdoa untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT.  Sekarang Kota Thaif ini sebagai wisata religius untuk napak tilas perjuangan Rosullullah Muhammad SAW dan juga sebagai tempat wisata bermain. Di sana banyak wahana anak-anak (playground) , bisa menunggang kuda atau unta, ada waterpark , ada cab

Review chikal catering

Dalam persiapan pernikahan biaya yg paling besar ya di catering ini, jd pintar2 lah memilih catering yang sesuai dg budget kita loh ya..Jgn sampe nombok atau ngutang walaupun godaan pgn ini itu besarrrr bgtt (gw jg prnh rasain itu ko :D ) finally pilihan gw jatuh pd chikal catering karena : 1. lokasi chikal catering gak jauh dari rumah jd lbh enak mobilenya  2. Harga nya masuk budget 3. Banyak review chikal terpercaya dan gak mengecewakan customernya 4. Pilihan dekornya bervariasi, banyak pilihan  5. Rasa makanannya lumayan enak Oke, kita review satu2 ya : Untuk dekorasi chikal di cawang kencana bagus sesuai dengan request, sayangnya untuk dekorasi penerima tamu dari rekanan foto chikal, republik gambar maupun bantuan dari saudara gak ada yg foto, padahal bagus dan sesuai dengan request gw minta di tutup pake kain utk relief gambarnya. Kita bahas untuk dekorasi akad nikah dicawang kencana. Cawang kencana ada semacam auditorium dibawah untuk bisa dijadikan akad nikah. G